Minggu, 21 Juni 2020

Terharu.. Foto Viral Anak Autisme Peluk dan Cium Nisan Makam Ibu

Sebuah kisah mengharukan kembali viral di Facebook. Akun bernama Fatin Hanani Mohd Fauzai mengunggah foto keponakannya di grup Autisme Malaysia. Ia membagikan foto anak tersebut beserta kisah mengharukan ketika sedang berkunjung ke makam ibunya. 



Fatin menuliskan, "(Abang) bangun dan langsung bergegas mandi. Selesai mandi lalu segera memakai baju dan mengajak (saya) pergi ke makam ibunya. Hari ini di makam sang ibu, abang tidak banyak bicara. Asyik memeluk dan mencium batu nisan. Hanya Allah yang tahu apa isi hatimu." 

Sudah 7 tahun berlalu anak itu ditinggal ibunya. "Ingatan abang kepada ibu sangat kuat, meski hanya 4 tahun melukiskan kenangan bersama."

Keponakannya diketahui bernama Afiq ini adalah seorang anak autis berusia 11 tahun. Ibu Afiq meninggal pada bulan Ramadan 2013 karena kecelakaan dalam perjalanan menuju tempat kerja. Kecelakaan itu melibatkan mobil dan truk tangki minyak. Saat itu Afiq baru berusia 4 tahun dan adik perempuannya 2 tahun.

Fatin bercerita Afiq pernah beberapa kali bertanya kenapa ibunya meninggal atau ke mana ibu pergi. Afiq juga masih ingat pesan ibunya untuk tidur saat bulan sudah muncul. Pertanyaan dan memori Afiq tentang ibunya selalu membuat keluarganya terharu, terutama orang tua Fatin. 

Afiq sangat trauma jika mengingat hari kecelakaan yang menewaskan ibunya. Fatin mengungkapkan bahwa di masa-masa awal kepergian ibunya, tubuh Afiq akan menggigil saat teringat kecelakaan tersebut. 

Kini Afiq beserta adik dan ayahnya tinggal bersama keluarga Fatin di Tumpat, Kelantan, Malaysia. Afiq adalah tipe anak yang selalu merindukan ibunya, sedangkan adiknya tidak terlalu sering menunjukkan perasaannya. Postingan ini juga mendapat berbagai respon haru dari warganet. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write comments